Cerita Backpacker

iklan

tempat Wisata Aek Boluk di Siantar (Tanah Jawa)




Halo kawan-kawan atau sobat-sobat semua yang ada di muka Bum ini. apa kabar? Semuanya masih terkendali ?
senang sekali rasanya bisa kembali menemani kalian lewat artikel ini, sudah lama saya tidak sempat menulis artikel di karenakan sibuk dengan urusan Kuliah. Kali ini saya akan megajak kalian semua untuk berjalan-jalan lagi, kali ini saya kasih tempat yang Belum banyak orang tau, bisa di bilang wisatawan juga masih jarang ke tempa ini, dan tempat ini hanya di gunakan masyarakat setempat untuk mandi di sore hari.
Nama tempatnya yaitu “Air boluk” atau orang sekitar bilang “Aek Boluk” aek yang berarti air, di ambil dari bahasa daerah Batak. Aek boluk terletak di Tanah Jawa Pematang Siantar, lebih tepatnya sekitar setengah jam dari Kota pematang siantar. 

 


Baca Juga: Traveling Dengan Teman Atau Pacar?

jika ingin ke tempat ini, ya kamu harus dari siantar dulu, terus kamu harus menggunakan kendaraan untuk sampai ke Tanah Jawa, dan setelah sampai ke Tanah Jawa kamu masih perlu mengunkan kendaraan ke simpang empat, ga usah takut, karena angkot juga sudah banyak yang berlalu-lalang melewati simpang empat ini.
Setelah sampai ke simpang empat kamu tingggal berjalan beberapa menit untuk sampai ke tempat yang sepesial ini, mungkin hanya sepuluh menit saja.
tempat ini bebas dari pengutipan liar, tidak ada yang namanya distribusi, tidak ada yang namanya PS atau pemungutan yang sering di lakukan pemuda setempat.
Nah setelah sampai ke tempat ini saatnya untuk menikmati alam yang luar biasa, dan seperti biasa kalau sudah sampai ke tempat yang kaya gini saatnya untuk menyeduh kopi.
dan habis itu bisa mandi dan berenang sepuasnya.
di tempat ini banyak batu yang begitu besaar an tinggi, membuat tempat ini semakin menarik, bisa lompat dari atas batu langsung ke air, dan beberapa jam kamu gak akan terasa karena asik nya tepat ini.
nah gimana? Masa mau di rumah aja? Gak pengen jalan-jalan? Gak bosan apa di kamar mulu?

Oia tempat ini masih jauh dari sampah, jadi jangn sampai kita bawa sampah ke tempat ini, dan kalau bisa sih bawa sampah aja kalau mau pulang, lumayan buat bersihin tempat yang masih terjaga kaya gini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "tempat Wisata Aek Boluk di Siantar (Tanah Jawa)"

Post a Comment

My Instagram