Cerita Backpacker

iklan

5 Alasan untuk coba solo Traveling




Ketika travelling, yang paling asik itu ketika bisa merasakan keindahaan atau melihat sesuatu yang baru itu Bersama-sama. Bisa saling memberikan pendapat tentang apa yang sedang kita lihat atau rasakan.
tapi kali ini saya akan membahas bagaimana keseruan jika travelling sendiri (solo travelling)
karena menurut saya jika ingin berpergian dengan teman selalu butuh waktu yang sangat pas, terutama bagi kelompok, yang terkadang beberapa dari teman kita tidak punya waktu, atau beberapa alasan yang mereka berikan untuk menolak tawaran kita untuk pergi travelling besama.
nah, tapi jangan putus asa, kalau teman atau kelompok kita belum ada yang bisa berpergian bersama-sama, kenapa kita tidak mencoba travelling solo atau travelling sendiri?
dan kali ini saya akan membahas mengapa kamu harus coba travelling sendirian.


1.       Menghemat biaya.

Dalam perjalanan yang paling kita butuhkan adalah biaya, karena tanpa biaya kita tidak akan pernah bisa sampai tujuan. Tapi dengan travelling sendirian kamu bisa menghemat biaya lebih sedikit dari biasanya, contoh nya ketika kamu berpergian dengan kelompok kamu akan kesusahan untuk mencari tumpangan di rumah warga, nah tapi jika kamu sendiri, warga akan berpikir dua kali untuk menolak mu menginap di tempat nya, begitu juga dengan menumpang truck atau transportasi warga, kalau kita meminta tumpangan dengan jumlah yang cukup banyak, pasti yang memberi tumpangan akan berpikir dua kali, tapi kalu kamu sendirian pasti kemungkinan besar dia akan mempersilahkan kamu naik.
tapi bukan berarti selama perjalanan kamu harus menumpang, karena ini Cuma jalan keluar ketika sudah tidak punya pilihan.

2.       Mengatur barang bawaan.

ketika travelling bersama pasti dalam setiap kelompok selalu mempunyai tugas masing-masing untuk membawa peralatan yang harus di bawa, contohnya ketika naik gunung. Setiap kelompok akan membagi-bagi tugas siapa yang akan membawa tenda, air, logistic, dll. Tapi jika kamu berpergian sendiri, kamu akan belajar untuk mengatur barang-barang apa aja yang harus kamu bawa, dan apa yang tidak terlalu penting. Yang akan membuat kamu menjadi terbiasa mengatur barang bawaan menjadi lebih baik.

3.       Lebih leluasa ketika travelling.

sesampainya di tempat tujuan kamu akan lebih leluasa untuk mengatur langkah selanjutnya, tanpa harus menunggu teman, dan yang pasti kamu bisa memilih apa saja yang harus kamu lakukan di tempat tersebut, tapi dengan catatan “jangan menyimpang”.
dan dengan travelling sendiri kamu akan lebih leluasa berbaur dengan warga setempat.

4.       Menambah teman.

nah ini yang paling penting, ketika kamu travelling sendiri, kamu akan lebih banyak berinteraksi dengan orang-orang baru, karena tidak mungkin juga kamu diam aja ketika travelling sendiri. Pasti niat kamu untuk mengajak orang-orang baru buat berkenalan akan semakin besar, dan begitu juga dengan orang lain yang ada di tempat itu, mereka pasti akan menayakan sesuatu kepada mu, ketika mereka melihat kamu sendiri di sana. Tapi ingat, kamu harus bersifat terbuka, terima mereka yang datang untuk mengajak mu berbicara, karena itu yang paling menarik ketika travelling “sesuatu yang baru”

5.       Lebih merasakan travelling .

dan tak bisa di pungkiri lagi, ketika kamu travelling sendiri kamu akan lebih merasakan travelling sesungguhnya, karena menurut saya travelling itu untuk menenangkan pikiran atau refreshing. Dan kalau kamu ingin benar-benar ingin merasakan ketenangan ketika travelling, cobalah untuk travelling sendiri (solo travelling).


Jadi itu beberapa alasan dari saya mengapa kamu harus coba solo travelling, dan jika ingin berpergian ke suatu tempat selalu ingat untuk memahami tempat yang ingin kamu kunjungi.
dan thanks udah main ke blog saya.
salam kenal dan salam blogger.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Alasan untuk coba solo Traveling"

Post a Comment

My Instagram