Cerita Backpacker

iklan

Kampung Warna-warni akan ada di Berastagi


Persadaan Warga Berastagi Sekitarnya (PWBS) terus berinovasi dan berinisiatif. Setelah sukses membuat “payung warna”, kali ini PWBS akan menjadikan kawasan Kampung Listrik Bawah, Kelurahan Tambak Lau Mulgap I Berastagi, menjadi kampung warna. Seperti yang kita lihat, sudah banyak kampung warna-warni yang populer di tanah Jawa, sperti yang ad di Malang, Joga dan sekarang akan ada kampung warna-warni yang pertama di pulau sumatra, letaknya di Berastagi Tanah Karo Sumut.
Hal ini diyakini penting untuk menambah magnet daya tarik wisatawan untuk mendongkrak gairah pariwisata berkunjung ke Kabupaten Karo. Rencana ini telah disosialisasikan kepada warga Kampung Listrik Bawah. Sosialisasi telah dilakukan dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karo, Ir Mulia Barus, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Sekjen PWBS Pusat Liston Sembiring Depari dan tokoh masyarakat.
Kegiatan ini sekaligus memberikan pemahaman kepada warga tentang kampung warna yang bakal diciptakan untuk merangsang peningkatan kunjungan wisatawan serta mendongkrak sektor pariwisata dan pertanian Kabupaten Karo. Otomatis perekonomian warga dan pelaku wisata juga akan meningkat.
Sekjen PWBS Pusat Liston Depari mengatakan, dengan terwujudnya kampung warna di Kampung Listrik Bawah sebagai kampung warna pertama di Sumatera Utara, akan mampu memberikan nuansa baru bagi dunia wisata di Berastagi, ujarnya kepada wartawan, Jumat (9/6) di Berastagi.
“Dengan terciptanya kampung warna ini, tentunya warga sekitar juga harus menjaga kebersihan lingkungannya. Diharapkan, kampung warna ini akan menjadi tujuan wisatawan, terlebih pada hari libur,”harap Liston.
Sebelumnya, PWBS telah memulai kiprahnya dengan ide pemasangan payung hias warna di kawasan Pasar Bunga dan Buah di Berastagi. Terbukti, payung hias ini mampu memikat minat wisatawan untuk berfoto atau berselfi-ria di lokasi tersebut.
Selain itu, pembuatan icon baru berupa tulisan “Mejuah Juah Berastagi” di pintu gerbang Kota Berastagi. Menurutnya, dalam dua minggu ini akan selesai dikerjakan dan menjadikan #BerastagiKeren.
Lebih jauh dikatakan, produsen cat selaku mitra PWBS merupakan produsen yang sudah berpengalaman dan telah sejak lama membuat konsep rumah warna di Lubuk Linggau, Semarang dan Malang. “Produsen cat ini sudah bersedia untuk mewujudkan rumah warna di Berastagi. Konsep rumah warna-warni ini akan menjadi yang pertama di Sumatera,”katanya.
Disampaikan, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Pemkab Karo dan elemen masyarakat yang memiliki tujuan dan visi yang sama, guna mewujudkan Berastagi keren. Di samping itu, juga menjadikan Kota Berastagi lebih bergairah meski bencana erupsi Gunung Sinabung belum berakhir.

terimakasih sudah mau mengunjungi web saya, dan kalau ingin tahu tips-tips traveling dari saya silahkan klik disini.


4 tips mencaari tiket murah buat raveling.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kampung Warna-warni akan ada di Berastagi "

Post a Comment

My Instagram