Cerita Backpacker

iklan

Gili Trawangan



Gili Trawangan adalah salah satu pulau yang paling terkenal di Lombok. Pulau kecil yang berada di sebelah Barat Laut Pulau Lombok ini tak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah saja. Pantai dan pemandangan alamnya akan membuat Lo takjub. Lo bisa melakukan berbagai aktivitas yang Lo gemari selama sehari penuh. Selain itu, lo  juga bisa bergabung dalam pesta-pesta pantai di malam harinya. Soalnya di sini setiap malam sudah pasti di selimuti dengan pesta men, kali ini gua percaya kalu ini tempat benar benar freedom banget.



Pulau Lombok adalah salah satu pulau kecil yang ada di wilayah Indonesia bagian Timur. Namun Pulau Lombok sendiri dikelilingi oleh banyak pulau-pulau yang lebih kecil, yang dinamakan “Gili”. Salah satu Gili Lombok yang menjadi tempat favorit adalah Gili Trawangan. Selain itu Gili Meno dan Gili Air juga layak untuk Lo kunjungi, walau pun di sana tidak seramai di gili Trawangan, tapi di sana juga masi banyak turis luar atau local yang singgah.
Di Gili Trawangan lo akan menemui fasilitas-fasilitas yang berstandar internasional. Karena Gili ini sangat terkenal di kalangan turis mancanegara, serta mayoritas turis yang berkunjung adalah turis dari luar negeri. Sehingga pelayanan yang  ada di Gili ini disesuaikan dengan kebutuhan turis-turis mancanegara tersebut. Sebagai contoh, Gili Trawangan adalah satu-satunya pulau yang memiliki sebuah Bar Irlandia. Gili Trawangan terbilang relatif kecil, dengan bentangan sekitar 3 Km dari Utara ke Selatan, dan sekitar 2 Km dari Barat ke Timur. Di Gili ini, jarang sekali ditemui kendaraan bermotor. Transportasi yang paling umum adalah “Cidomo” (semacam kereta kuda) dan sepeda. Cukup ramah lingkungan, bukan? Jadi jangan heran kalau di gili lu harus siap panas-panasan jalan kaki kesana sini. Kalu lu pengen ngerental sepeda dayung ada kok. 



Di bagian sebelah Tenggara Gili Trawangan lo bisa menemui pantai yang sangat indah, dengan bentangan pasir putihnya yang lembut. Sedangkan di sisi bagian yang lain, di sebelah Barat, lo akan menemui pantai yang cukup sunyi dan tenang. Tempat yang tepat untuk Anda yang menyukai ketenangan, atau bagi lo yang ingin mencari ketenangan. Tentu saja dengan pemandangan yang indah serta pasir putih. Hanya saja pasir di bagian Barat ini agak sedikit kasar dibandingkan pantai bagian Timur.

Berbagai macam aktivitas pantai bisa lo lakukan. Jika Anda menyukai petualangan, Anda bisa menjelajah seluruh bagian Gili dengan bersepeda. Jangan khawatir, lo bisa menjelajahnya hanya dalam beberapa jam saja. Gua saranin, jangan malas buat mengelilingi pulau ini, karena gua yakin kalu udah keliling lu pasti puas melihat semua yang ada di Gili Trawangan ini.
Malam hari juga merupakan saat yang menyenangkan ketika berada di Gili Trawangan.
giamana tidak menyenangkan coba? Tersedia beberapa kafe di Gili ini. Namun yang tidak boleh lo lewatkan adalah  beach party (pesta pantainya). Karena di dini hampir setiap malam lo bisa ngerasain yang namanya party. Jika di Pantai Kuta Bali, bermacam-macam even diselenggarakan dalam satu malam, di Gili Trawangan ada jadwal tersendiri tiap malamnya. Sehingga tiap malam lo bisa menikmati even yang berbeda-beda.

Penginapan
Banyaknya hotel, café, dan tempat hiburan di Gili Trawangan seolah memanjakan para wisatawan yang datang. Untuk yang berkocek tebal lo bisa langsung untuk menginap di hotel-hotel bintang 5 dengan fasilitas internasional. Bagi lo para backpacker, lo juga tidak perlu khawatir, ada banyak Hotel Low Budget di Gili trawangan Lombok yang bisa lo  jadikan tempat beristirahat selama liburan di pulau kecil nan indah ini.
ada banyak sekali oenginapan atau homestay yang tergolong murah di sini, gua pernah menginap satu malam di salah satu homestay yang lumayan sih, denagn harga 175rb lo udah bisa tidur pake kipas angin :D haha. Tapi asik kok tempat nya bro.
Ini deh gua kasi no telepon nya aja ya J                   Dua Nina Homestay : Rp. 175.023,00 Telepon:0819-0766-6611



Transpotasi
 
  •       Sepeda dayung, di gili trawangan bnyak yang menyediakan sewa sepeda dayung, menurut gua ini pilihan terbaik untuk mengelilingi gili Trawangan ini.
  • ·         Cidomo atau kereta kuda khas Lombok. Asik sih tapi ga terlalu leluasa bagi kita buat ke sana kemari.




Untuk mencapai Gili Trawangan, cara yang paling umum adalah dengan menaiki perahu motor. Anda bisa menaikinya dari pelabuhan kecil di Bangsal, sekitar 42 Km dari Kota Mataram (atau sekitar 1 jam perjalanan). Jika dari Mataram Anda menggunakan kendaraan seperti motor atau mobil, Anda harus meninggalkannya di pelabuhan tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gili Trawangan"

Post a Comment

My Instagram