Cerita Backpacker

iklan

5 cara menghemat biaya saat travelling

halo, apa kabar sahabat blog semua nya, kali ini gua mau bahas cara bagai mana agar kita bisa menghemat biaya saat travelling.
karena banyak yang bilang perjalanan jauh itu harus membutuhkan uang yang sangat banyak juga,
jadi buat kita yang cuma punya uang tidak terlalu cukup, ni gua mau berbagi tips bagai mana cara meminimalisir keuangan saat travelling.

travelling money

1.       Ikut menjadi member di couchsurfing
couchsurfing adalah salah satu situs atau tempat para backpacker berkumpul, dan sharing tentang perjalanan mereka.
dan lo bisa menemukan cara  untuk mencari tempat tinggal di sini, karena banyak dari mereka yang menyediakan tempat tinggal, alias menumpang.
dan bisa aja kalian akan di arahkan ke tempat penduduk yang bisa di jadikan tempat menginap.
kalau lu suka travelling, ini salah satu situs yang harus lu ikutin.

2.       Memilih alat transportasi
memilih alat transportasi juga sangat berpengaruh dengan biaya yang harus di keluarkan.
jangan terlalu memtokkan perjalanan anda dengan transportasi yang cepat sperti pesawat, terkadang anda juga bisa menggunakan jalur darat seperti kereta, naik kereta juga sangat bagus, karena lu bisa lebih tau tentang perjalanan ;lu, apa aja yang asudah kamu lewati untuk menuju ke tempat yang ingin kamu tuju.

3.       Mencoba makanan lokal tanpa harus ke restoran mahal
sebaiknya anda juga mencoba makanan local, atau anda bisa browsing tentang makanan local, selain lu bisa tau entang makanan di lokasi tersebut, lu juga bisa menghemat biaya travelling lu.
karena biasanya untuk harga makanan local oast lebih murah di banding lu harus yang maksain makan di tempat mewah atau restoran.

4.       Siapkan rencana travelling secara detail
sebelum perjalanan, ada baiknya lu menyiapkan rencana travelling dengan dengan detail, karena dengan rencana lu bisa mengontol pengeluaran biaya saat traveling, karena lu bisa tau seberapa jauh lagi yang perlu kamu tempuh dengan uang yang masih ada.

5.       Mencari promosi
jangan malas untuk mencari informasi tentang promosi traveling, seperti tiket penerbangan, hotel, tiket bus, dan apa aja yang bisa lu gunain selama traveling.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 cara menghemat biaya saat travelling"

Post a Comment

My Instagram