Cerita Backpacker

iklan

Perlengkapan Saat Kemping



Sebelum melakukan perjalanan (travelling) sebaiknya lu harus cek ulang apa peralatan yang paling penting di bawa, dan apa yang tak terlalu penting,
dalam setiap perjalanan selalu membutuhkan peralatan yang berbeda-beda.

nah kali ini gua mau sharing tentang apa saja yang harus di bawa ketika lu harus naik gunung.
sebelum lu memutuskan untuk pergi mendaki gunung, kenali dulu struktur gunung yang akan kamu daki, seperti apa tracknya, dan membutuhkan waktu berapa lama.

kalau lu pengen mendaki gunung yang cukup memakan waktu lama, seperti semeru, atau rinjani, ada baiknya persiapn lu harus benar-benar matang.
karena di sini lu akan bermalam selama 2 malam, itu juga kalau kamu pengen santai, karena menurut gua naik gunung itu bukan mengejar waktu.



tas, yang harus di gunakan biasanya lebih besar di banding travelling ke tempat tempat lain, karena kalau naik gunung peralatan yang di perlukan cukup banyak, dan juga logistic (makanan) akan membutuhkan tempat yang cukup besar.






       jika ingin naik gunung, pastikan dulu cuaca di gunung tersebut berapa derajat jika malam hari, karena dengan mengetahui itu, lu bisa tau sleeping bag gimana yang harus di bawa, karena kalau kita membawa yang tebal akan memakan tempat, apa lagi ternyata kalau di sana tidak terlalu dingin.




  •  Tenda (tent)

    gua saranin, kalau mau naik gunung bawa tenda 2 layer, karena ga ada yang tau kapan turun hujan, walau pn tidak turun hujan setidaknya kalau dua layer lu tidak terlalu kedinginan di dalam tenda.



  • Kompor
      nah, kalau biasanya gua dari bawah selalu bawa kompor buat memasak, jadi dari bawah gua udah nyiapin semua bumbu dan peralatan seadanya buat memasak logistic, jotoh kecil nya lu bisa nyeduh kopi saat malam dingin. Perfecto. Haha





 
  •   Matras

harus bawa matras, karena di dalam tenda sangat di butuhkan matras, lug a bakal bisa tidur tanpa matras, badan lu bakal menggigil kalau langsung bersentuhan dengan lantai tanah :D




  •  Lampu & senter
      jagnan lupa membawa lampu tenda, atau senter, dan lebih bagus lagi kalau lu punya hadlamp. Karena di gunung ga bakal ada lampu jalan haha :D
ini sangat perlu, karena untuk membantu kamu leluasa di perjalanan, atau saat ngecamp, nyari kayu buat ranting, atau buang air, dan lain-lain. :D


      setiap perjalanan yang paling penting lu harus bawa kotak P3K, karena kita tak pernah tau apa yang akan terjadi di perjalanan. Dan setidaknya lu udah punya persiapan kalau salah satu dari kalian terkena duri, atau terkena sayat. Yang harus di bawa di dalam P3K, dan apa apa saja yang perlu lu bawa di dalam kotak P3K lu bisa baca disini.

  • Pisau(outdor)
      pisau juga sangat penting, karena bisa lu gunakan untuk membuka jalan yang sudah ketutup daun pohon. Dan bisa juga lu gunain saat ingin mencari ranting pohon.

ü   

     

  •      Pelastik sampah
      Bawalah pelastik sampah, karena gua sangat berharap agar semua yang membaca postingan ini tidak ada yang meninggalkan sampah satu helai pun.
jadi sampahnya bisa lu masukin ke dalam dan lu bawa lagi ke bawah.


Dan sisany hanya perlengkapan pribadi, dan ini juga harus lu bawa, karena semakin lengkap perlatan lu, semakin safety perjalanan lu.
dan yang puas kan elu juga.
karena kita mencari kepuasan bro, bukan yang setengah-setengah, ia gak? :D
dan ini daftar dari beberapa barang pribadi yang harus lo lengkapi juga:

  • ·         Sarung tangan (hand glove)
  • ·         Korek api
  • ·         Topi
  • ·         Kaus kaki
  • ·         pakaian ganti
  • ·         tempat air minum


dan itu beberapa rekomendasi dari gua jika ingin berpergian.
dan terimakasih udah mau berkunjung ke laman ini.
see you in next post. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perlengkapan Saat Kemping"

Post a Comment

My Instagram